Informasi Tentang Paket Tour Lombok

Lombok, yang posisinya bersebrangan dengan Pulau Bali juga tidak kalah mengagumkan untuk dijadikan sasaran jalan-jalan anda. Alamnya yang masih lestari serta bebas dari pencemaran menjadikannya memiliki daya pikat tersendiri bagi para pengunjung. Sama halnya dengan rekreasi ke Pulau Bali, berlibur ke Lombok juga tidak harus menghabiskan kantong banyak sebab saat ini sudah banyak travel yang menyediakan paket tour lombok dengan beraneka ragam harga. Anda pun dapat memiih paket tour yang sesuai dengan kantong anda. Jadi, dengan duit yang terbatas pun anda sudah dapat menikmati wisata yang memuaskan di Pulau Lombok.

Rata-rata, rekreasi yang ditawarkan oleh agen travel dalam paket tour lombok, yakni sasak tradisional tour. Dalam perjalanannya, pertama-tama anda akan diajak ke Desa Banyumulek. Desa ini tersohor akan hasil kerajinannya, yakni gerabah. Sebagian besar penduduk di desa ini bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. selesai mampir di Desa Banyumulek, perjalanan anda diteruskan ke Desa Sukarare. apabila anda ingin membeli kain tenun atau kain songket dan mengamati bagaimana cara menenunnya, di desa inilah letaknya. Kain tenun yang mereka buat masih dengan cara konvensional, jadi mutunya lebih bagus daripada dengan membuat menggunakan mesin . sesudah dari Desa Sukarare, desa ketiga yang akan anda datangi, yaitu Desa sade. Sama halnya dengan Desa Sukarare, desa sade ini juga penghasil kain tenun. Dibandingkan dengan Desa Banyumulek dan Desa Sukarare, masyarakat desa ini masih memegang teguh kultur dan adat istiadat peninggalan leluhur mereka, seperti tempat tinggal yang terbuat dari bambu dan alang-alang, kemudian lantai rumah yang terbuat dari campuran tanah liat dan kotoran kerbau. setelah mengunjungi ketiga desa tersebut, anda akan dibawa refreshing ke Pantai Kute dan Tanjung A’an. Pantai Kute di Lombok ini memiliki pasir putih yang unik berbentuk seperti butiran merica, yang jarang kita temui di pantai lainnya. Sama halnya dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Kute di Lombok juga merupakan surganya para peselancar oleh karena ombaknya yang besar. Tanjung A’an merupakan destinasi terakhir dari sasak tradisional tour. Pantai ini memiliki air yang sangat bening sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan untuk memancing.

Liburan lain yang disediakan, yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan ialah sebuah pulau kecil yang terletak di sekitar Pulau Lombok. Dalam perjalanan ke Gii Trawangan, anda akan melintasi Bukit Malibu. Pemandangannya yang indah dapat anda gunakan untuk berfoto-foto sebelum sampai ke Pelabuhan Bangsal (pelabuhan menuju Gili Trawangan). Sesampai di Gili Trawangan, anda bisa melakukan kegiatan, misalnya diving, snorkeling, bermain kayak, dan berselancar. Uniknya, di Gili Trawangan tidak ditemui kendaraan bermotor. Jadi, jika anda mau berjalan-jalan Gili Trawangan dapat menggunakan cidomo, sepeda, ataupun kereta kuda. Gii Trawangan banyak disukai oleh turis karena ada banyak party di malam harinya.

Disamping sasak tradisional tour dan gili trawangan tour, ada juga mataram city tour, ataupun tour-tour lainnya yang dapat anda custom sendiri. Paket tour lombok bisa anda nikmati dalam 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, serta 5 hari 4 malam. Nah, sekarang anda dapat pilih paket tour mana yang sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Selamat berlibur!

source : http://www.tourbalilombok.com/

2 Responses to Informasi Tentang Paket Tour Lombok

  1. Ping-balik: Informasi Tentang Paket Tour Lombok « jalan jalan hemat

  2. Ping-balik: Informasi Tentang Paket Tour Lombok | tempat wisata

Tinggalkan komentar